Kenali Retak Dinding Rumah Sobat

Memiliki sebuah rumah idaman tentu sangat di inginkan setiap orang, terutama pasangan muda jaman sekarang. seiring berjalannya waktu rumah tentu memiliki kerusakan salah satunya retakan di dinding.

Yuk kenali retak dinding pada rumah sobat agar hunian menjadi lebih baik .

Tahu kah sobat , ada banyak jenis retak pada dinding. dua diantarannya yaitu retak struktural dan retak non Struktural .

  1. RETAK STRUKTURAL

Ciri utama retak struktural adalah retakan akan lebih dari 2 mm dan tembus hingga sisi dinding atau dinding sebaliknya. retak struktural bisa di bedakan lagi menjadi retak tarik dan retak tekan. kalau ini sudah terjadi tandannya rumah sobat lemkra harus di perbaiki.

Penyebab retak struktural diantarannya ialah pergeseran tanah yang di lokasi rumah sobat di bangun.

Jika hal ini di biarkan bisa mengurangi kekuatan dinding rumah sobat lemkra,, menyramkan bukann….

 

 

 

  1. RETAK NON STRUKTURAL

Retak type ini umumnya tidak membahayakan akan tetapi kadang bisa merusak pandangan atau keindahan suatu bangunan . ciri cirinya ialah timbul garis yang lembut dengan arah tidak beraturan (retak rambut). penyebabnya bisa saja komposisi campuran semen dan pasir yang kurang baik.

 

 

 

 

Faktor utama penyebab retak non struktural adalah pemilihan semen atau mortar dan tahapan pengerjaannya … Gunakan LEMKRA SKIM COAT hasil acian yang halus dan dapat meminimalisir keretakan pada dinding rumah sobat lemkra.